Minggu, 16 November 2014

Makanan Yang Berkarbohidrat

Di Indonesia semua orang memakan nasi sebagai makanan pokok mereka. Nasi merupakan salah satu makanan yang memiliki karbohidrat yang tinggi. Karena nasi merupakan sumber utama untuk tenaga dan energi pada manusia. Nasi banyak mengandung karbohidrat yang tinggi, maka dari itu nasi di gunakan sebagai makanan pokok di Indonesia. Nasi yang merupakan sumber energi bisa di olah menjadi berbagai jenis nasi, seperti nasi uduk, nasi goreng, nasi kuning dan lain- lainnya. Di Indonesia, nasi merupakan makanan utama ketika sarapan, masih banyak lagi makanan lainnya yang di jadikan menu utama untuk sarapan, namun karena Indonesia merupakan negara yang kaya akan tanamannya, dan mudah untuk menanam padi, maka orang- orang Indonesia lebih sering dan terbiasa untuk mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok.

Berbeda dengan di luar negeri seperti halnya di Eropa, orang- orang Eropa lebih sering mengonsumsi roti sebagai menu utama mereka ketika sarapan, selain itu roti juga di jadikan makanan pokok di negara mereka. Roti sama hal nya dengan nasi, sama- sama merupakan sumber energi dan tenaga untuk manusia, hal ini karena roti juga mengandung karbohidrat yang tinggi. Roti di buat dari tepung terigu yang juga merupakan sumber karbohidrat. Roti pun memiliki banyak jenis dan rasanya. Di Indonesia juga tidak sedikit orang yang terbiasa mengonsumsi roti sebagai sarapan di pagi hari.

Selain roti dan nasi, kentang juga merupakan salah satu makanan yang memiliki karbohidrat yang tinggi. Sama hal nya roti, kentang biasanya di konsumsi banyak di negara Eropa, mereka menjadikan kentang sebagai pengganti roti. Tentu di Indonesia juga kentang banyak di olah menjadi beragam jenis makanan, namun di Indonesia, kentang tidak di jadikan makanan pokok seperti halnya di negara Eropa. Di Indonesia, kentang biasanya banyak di olah dengan bahan- bahan yang lain, seperti hal nya di jadikan sayur, di jadikan tumis kentang. Bahkan kentang juga di jadikan keripik yang memiliki banyak rasa. Di Eropa kentang biasanya di panggang dan di campurkan dengan saus lainnya yang biasa di jadikan makanan utama untuk mengganti roti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar