Minggu, 16 November 2014

Olahraga Yang Menyehatkan Tubuh

Orang yang rajin olahraga akan mengalami peningkatan kekebalan tubuh yang lebih baik daripada dengan orang- orang yang tidak pernah atau jarang berolahraga. Olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, selain itu olahraga juga bisa membuat kekebalan tubuh kita lebih baik daripada sebelumnya. Dan olahraga membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan lebih sehat.

Ada banyak jenis olahraga yang menyehatkan tubuh kita. Salah satunya adalah olahraga yang berhubungan dengan semua gerakan yang menggerakkan tubuh kita. Misalnya senam, senam merupakan salah satu olahraga yang membuat semua anggota tubuh dari kepala sampai kaki bergerak dengan irama. Senam biasanya di lakukan di pagi hari, senam juga di lakukan dengan musik dan irama. Senam merupakan olahraga yang tidak berat, namun sangat menyehatkan tubuh kita, karena semua anggota tubuh bergerak dan mengeluarkan banyak keringat. Selain itu juga senam merupakan olahraga yang mengasyikkan, karena ada senam santai yang bisa di lakukan dengan gerakan yang ringan. Senam di lakukan dengan banyak orang, tidak di batasi seperti olahraga lainnya.

Selain senam, jogging juga merupakan salah satu olahraga yang penting bagi tubuh kita. Jogging melatih kaki kita untuk menguatkan otot- otot di kaki kita dan membuat kaki kita lebih kuat dan lebih ringan lagi saat berlari. Selain itu jogging juga melatih pernafasan kita. Berlari dengan menggunakan nafas yang berirama akan membuat paru- paru kita menjadi sehat. Terlebih lagi jogging yang baik di lakukan pada pagi hari. Di saat udara yang sejuk dan belum terkena banyak polusi. Udara yang bersih saat jogging sangat baik untuk membuat paru- paru kita lebih sehat. Paru- paru akan sehat jika lebih banyak menghirup udara yang segar di pagi.

Olahraga merupakan salah satu aktivitas kegiatan yang baik untuk kesehatan tubuh kita, dengan rutin berolahraga kita akan mendapatkan tubuh yang baik dan sehat pula. Selain itu tubuh kita akan kebal dari virus penyakit jika kita sering berolahraga, selain senam dan jogging masih banyak olahraga lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar