Kamis, 13 November 2014

Mengembangkan Tanaman Untuk Obat

Tanaman ini banyak beragam jenisnya, salah satunya adalah tanaman yang berfungsi untuk obat. Tanaman obat sering tumbuh di tempat- tempat yang liar, namun sekarang banyak orang yang sudah mengembangkannya. Bahkan banyak yang mengembangkan nya di pekarangan rumah mereka. Saat ini tanaman obat yang sering mereka tanam di antaranya lidah buaya, daun sirih, dan lain- lainnya. Tanaman ini sering dan banyak kita temukan di pekarangan rumah.

Tanaman obat sangat bermanfaat untuk kita semua. Selain itu tanaman obat juga merupakan salah satu cara alami untuk  mengobati luka yang di derita seseorang. Misalnya tanaman lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Tanaman lidah buaya bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, cukup di oleskan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar, lidah buaya ini akan mengurangi iritasi akibat luka bakar. Selain itu tanaman lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Banyak cara yang bermanfaat untuk menjadikan tanaman obat agar bisa dikonsumsi dengan baik, lidah buaya juga bisa di buat menjadi jus lidah buaya, dan di minum rutin , karena lidah buaya juga aman dan memiliki khasiat untuk kesehatan kita.

Selain lidah buaya masih banyak lagi tanaman- tanaman yang lain yang dapat di jadikan obat, seperti daun sirih, daun sirih juga bisa dijadikan obat untuk mata. Bila mta terkena iritasi, bisa menggunakan air daun sirih. Masih banyak lagi tanaman obat yang bisa kita manfaatkan, kenapa tidak jika kita manfaatkan pekarangan rumah kita untuk menanam tanaman yang bermanfaat seperti lidah  buaya dan daun sirih, selain tanaman hias kita juga bisa memperindah halaman rumah kita dengan tanaman obat. Tanaman obat selain bisa menyegarkan rumah kita, juga bermanfaat bagi kesehatan kita semua. Kesehatan kita sangat berharga maka dari itu, kita harus memanfaatkan waktu kita di kala kita sehat. Salah satu nya dengan cara mencegah kita dari penyakit dengan menjaga tubuh kita. Mengonsumsi makanan yang baik dan hidup dengan pola hidup yang teratur dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar