Selasa, 21 Oktober 2014

Menjaga Tata Tertib Sekolah

Sekolah merupakan tempat untuk menuntut ilmu, tentu saja sekolah juga bertujuan untuk mendidik siswa dan siswi menjadi generasi penerus yang baik dan berkualitas. Tentu saya yakin di semua sekolah pasti mempunyai tata tertib yang wajib di taati oleh semua siswa- siswi nya. Bagi kita semua , pasti pernah merasakan masa- masa saat kita sekolah dulu, mulai sd, smp bahkan sampai sma dan smk, semua sekolah pasti mempunyai peraturan dan tata tertib nya tersendiri.

Selain itu, tata tertib dan peraturan sekolah di buat tentunya untuk tujuan menjadikan anak- anaknya menjadi disiplin, menjadi taat dan di biasakan untuk hidup baik dan positif. Namun demikian tetap saja ada satu dua anak yang tidak menntaati peraturan dan tata tertib di sekolah, banyak dari mereka malah dengan sengaja melanggar tata tertib tersebut.



Sebagai para guru, tentu pasti tidak akan membiarkan hal ini terjadi. Banyak guru yang langsung menegur mereka, bahkan tanpa ragu langsung memberi hukuman kepada mereka. Hukuman bertujuan untuk menjadikan siswa tersebut jera dan tidak mau mengulanginya lagi.

Mentaati peraturan dan tata tertib sekolah memang tidak semudah yang di katakan, bagi siswa dan siswi tentunya jika ingin mudah mentaatti peraturan tata tertib tersebut pasti harus melatih diri mereka sendiri untuk disiplin. Mereka bisa membiasakan diri di rumah mereka untuk menjadi lebih disiplin, seperti pulang tepat waktu, membuat jadwal sehari- hari yang tentunya jika tidak ada halangan darurat wajib di taati sesuai jadwal. Dengan cara demikian, mereka bisa melatih kedisplinan mereka.

Tidak ada siswa yang ingin di cap sebagai siswa nakal. Tentu saja jika siswa tersebut terlalu banyak untuk melanggar aturan tata tertib sekolah, lama kelamaan siswa tersebut akan mendapat julukan siswa nakal dari para guru. Hal ini tentu tidak diinginkan semua siswa. Maka dari itu, para siswa harus lebih belajar untuk bisa mentaati aturan tersebut, di mulai dari rumah sendiri, kegiatan di rumah sendiri yang kita buat jadwalnya agar kita bisa melatih diri kita sendiri untuk menjadi disiplin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar