Minggu, 19 Oktober 2014

Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Berat badan merupakan salah satu hal yang sering dikhawatirkan seseorang, terutama untuk wanita. Karena untuk mendapatkan penampilan yang baik, biasanya wanita akan mempertimbangkan berat badannya, tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. Namun bagi mereka yang sudah mengalami kegemukan atau kelebihan berat badan, mereka akan berpikir dan berulang – ulang untuk mencari solusi atau cara mengatasinya.

Banyak dari mereka yang mengalami kegemukan dan mencari cara untuk menurunkan berat badannya, salah satunya dengan melakukan diet, namun banyak dari mereka juga yang meminum obat atau minuman yang bisa menurunkan berat badan. Hal ini sebaiknya tidak dilakukan, karena bisa membahayakan tubuh kita, menurunkan berat badan dengan menggunakan obat- obatan malah bisa menjadikan efek samping yang tidak baik, karena bahan obat tersebut mengandung banyak kimia, hal ini tidak baik jika dikonsumsi setiap hari. Malah bisa menimbulkan beragam penyakit dan gangguan pada tubuh kita.

Jika kita tidak diperbolehkan untuk menggunakan bahan kimia dalam menurunkan berat badan, maka saya sarankan untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan cara alami, yaitu dengan mengonsumsi buah- buahan yang mengandung zat , nutrisi dan vitamin yang bisa menurunkan berat badan, banyak buah- buahan yang mengandung banyak nutrisi, jika kita mengonsumsinya, kita tidak mudah lapar, dan hal ini bermanfaat untuk membuat kita mengurangi makan makanan yang berlemak.

Selain buah- buahan juga, kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan berserat, yaitu sayuran. Sayuran ini sangat baik dikonsumsi setiap hari, selain menyehatkan sayuran juga bisa membuat pencernaan kita lancar, sehingga tubuh kita akan sehat dan hal ini bermanfaat untuk membuat lemak di tubuh kita berkurang. Diet dengan cara mengonsumsi buah- buahan dan sayuran memang sangat baik ketimbang meminum obat atau vitamin yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat.
Selain itu kita juga harus tetap mengisi tubuh kita dengan makanan karbohidrat dan protein, namun untuk diet, jumlahnya dikurangi, dan lebih banyak makan makanan berserat dan bernutrisi seperti buah dan sayuran, jangan lupa untuk tidak makan makanan berlemak seperti gorengan, apalagi jika saat malam, dianjurkan untuk tidak makan makanan yang bisa membuat kita tambah lapar.

Olahraga juga penting untuk kesehatan, tidak usah langsung  melakukan olahraga yang berat- berat, lakukan saja olahraga yang ringan- ringan dan lakukan setiap hari  atau secara rutin, misalnya jika tidak bisa setiap hari, setiap satu minggu sekali, luangkan waktu untuk berolahraga, seperti jogging di pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar