Minggu, 19 Oktober 2014

Macam- macam Kebutuhan Manusia

Manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup seorang diri. Manusia juga membutuhkan orang lain untuk membantu melengkapi kebutuhannya sehari – hari untuk menjalankan kehidupannya. Kebutuhan manusia ini berbeda- beda dan terbagi ke dalam beberapa jenis dan golongannya. Berikut ini saya akan membahas tentang jenis- jenis dan macam- macam kebutuhan manusia di dalam kehidupannya.

Pertama kebutuhan primer, kebutuhan ini merupakan kebutuhan yang sangat pokok dan wajib dilaksanakan dan dipenuhi untuk kelangsungan hidup mereka. Di antara kebutuhan primer ini diantaranya adalah, rumah atau tempat tinggal, yang berfungsi untuk melindungi kita dari ancaman atau bahaya di luar sana, kemudian makanan dan minuman, hal ini sangat pokok dan wajib ada karena berguna untuk kelangsungan hidup manusia, karena makanan paling penting sebagai sumber pokok energi kita, selain itu di dalam kebutuhan primer ada juga, pakaian, ini juga merupakan salah satu kebutuhan primer yang wajib dipenuhi oleh kita semua, pakaian ini berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari sengatan matahari, dari dingiinya hujan, dari beberapa hal yang bisa membahayakan tubuh kita dan dari bakteri yang bisa menyebabkan penyakit timbul.

Kedua, kebutuhan sekunder, nah kebutuhan ini merupakan salah satu kebutuhan yang salah satu kebutuhan untuk melengkapi hidup kita, kebutuhan ini hampir sama dengan kebutuhan primer, namun tidak begitu wajib, namun alangkah lebih baik jika kita bisa melengkapinya, di antara kebutuhan sekunder ini yaitu lemari pakaian, alat memasak, alat makan, meja dan kursi, dan hal- hal lainnya yang bermanfaat dan berfungsi untuk melengkapi kehidupan kita sehari- hari.

Ketiga yaitu kebutuhan tersier, kebutuhan ini merupakan salah satu kebutuhan yang tidak begitu wajib untuk dipenuhi, namun kebutuhan ini juga berguna untuk melengkapi kebutuhan manusia sehari- hari. Dan kebutuhan tersier, lebih mengarah kepada keinginan manusia, beberapa yang termasuk kategori kebutuhan tersier yaitu televisi, laptop, komputer, motor, mobil, pesawat, kapal pesiar dan sebagainya. Kebutuhan tersier ini tidak semua orang bisa memenuhinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar