Senin, 20 Oktober 2014

Makanan dan Minuman Berpengawet yang Tidak Baik

Di pasaran, banyak kita temukan makanan dan juga minuman yang tidak baik untuk dikonsumsi oleh kita setiap hari. Apalagi kalo bukan makanan dan minuman berpengawet, makanan dan minuman yang banyak mengandung pengawet ini sangat tidak baik untuk kesehatan. Banyak minuman kemasan juga yang di jual di warung, minimarket dan supermarket, yang mana minuman tersebut mengandung bahan pengawet dan juga pewarna bahkan pemanis buatan.

Mengonsumsi minuman dan makanan seperti ini boleh saja jika hanya sekali dua kali, namun jika dikonsumsi setiap hari, hal ini sangat tidak baik. Makanan dan minuman yang mengandung pengawet bisa menyebabkan penyakit timbul di tubuh kita. Pengawet , pewarna bahkan pemanis buatan itu sebenarnya tidak baik untuk tubuh kita.


Meskipun semua bahan kimia tersebut khusus untuk makanan, tetap saja jika dikonsumsi setiap hari ini sangat tidak baik. Hal ini harus selalu kita ingat, hal ini juga harus diterapkan kepada anak- anak kita bahwa makanan dan minuman berpengawet itu tidak baik untuk kesehatan.

Jika kita menginginkan minuman dengan rasa buah, lebih baik jika kita membuat jus saja, tentu jus dengan buah asli yang kita buat sendiri. Sebagai pemanis kita bisa menambahkan susu coklat, atau gula pasir sesuai selera kita. Jus buah asli lebih baik untuk kesehatan daripada minuman kemasan rasa buah, karena rasa bua tersebut biasanya hanya menggunakan perasa rasa buah.


Makanan dan minuman yang mempunyai rasa buah yang beragam biasanya disukai oleh banyak anak- anak. Kita  juga harus menjaga jajanan yang sering di konsumsi oleh anak kita. Alangkah lebih baik jika dari kecil kita mengajarkan anak kita untuk lebih sering mengonsumsi makanan dan minuman rumahan, sehingga anak kita akan terbiasa makan makanan dan minuman yang dibuat di rumah.

Jagalah kesehatan kita selalu dari makanan dan minuman kemasan. Makanan dan minuman kemasan ini biasanya banyak mengandung pengawet, pemanis, perasa buatan kimia yang sebenarnya tidak baik untuk tubuh kita. Bila ingin mengonsumsinya, jangan setiap kali dan kalau bisa kita lebih baik konsumsi saja makanan dan minuman yang kita buat sendiri secara alami, sehingga terjaga dan terjamin kualitas kesehatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar