Selasa, 18 November 2014

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu. Buah yang memiliki cangkang luar warna hijau dan buahnya yang berwarna kuning orange yang memiliki rasa yang manis, apalagi jika bukan buah mangga. Yap ! buah mangga merupakan salah satu buah yang sering kita temukan di semua penjuru kota. Pohon buah mangga akan tumbuh di kala musim panas. Pohon ini tumbuh liar juga di beberapa jalan dan pinggiran hutan dan sungai. Namun kini banyak orang yang sengaja menanam pohon mangga di halaman rumahnya. Selain itu pohon mangga juga di tanam di jalan- jalan perumahan dan perkotaan, hal ini juga membantu menghijaukan kota dan memberi udara yang lebih sejuk dan segar.


Tahukah anda ? buah mangga itu memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kita, kali ini saya akan membahas tentang manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini saya akan sebutkan beberapa manfaat buah mangga bagi kesehatan kita :
1. Menurunkan kolesterol
Kandungan vitamin C, serat yang tinggi dan pectin berkhasiat untuk menurunkan kolesterol dalam darah.
2. Mencegah serangan kanker
Kandungan senyawa anti-oksidan seperti astragalin, asam galat, quercetin, methygallat, fisetin dan isoquercitrin berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker usus berat, leukemia dan prostat.
3. Memelihara kesehatan mata
Kandungan vitamin A pada buah mangga bermanfaat untuk mencegah mata kering dan menjaga kejernihan mata.
4. Menjaga kadar insulin
Manfaat buah mangga dapat membantu kadar insulin agar tetap normal. Kandungan indeks glikemik pada buah mangga sangat rendah sehingga tidak membahayakan bagi penderita diabetes.
5. Menurunkan panas dalam
Dengan mengkonsumsi jus mangga dapat mendinginkan tubuh, terutama ketika cuaca sedang sangat panas yang bisa mengikibatkan keletihan
6. Meningkatkan sistem imun tubuh
Kandungan vitamin A, vitamin C dan kadar karotenoid pada buah mangga berkhasiat meningkatkan sistem imun tubuh.
7. Membersihkan wajah
Manfaat buah mangga juga bisa untuk kecantikan, yaitu mampu menghilangkan jerawat dan membersihkan pori-pori. Cara pemakaiannya bisa dikonsumsi atau juga bisa dengan cara penggunaan luar.
8. Memperlancar pencernaan
Jika Anda sedang menjalani diet atau sedang mengalami sembelit, maka buah mangga bisa memperlancar pencernaan dan sekresi yang didapatkan oleh pencernaan.
Itulah beberapa manfaat buah mangga bagi kesehatan kita. Menarik bukan ? selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah ini juga memiliki banyak kandungan manfaat untuk kita semua .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar